Bupati Kotabaru Sambut Baik Tiga Raperda Inisiatif DPRD

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Bupati Kotabaru Sambut Baik Tiga Raperda Inisiatif DPRD

 

Bupati Kotabaru Sambut Baik Tiga Raperda Inisiatif DPRD


 

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, menyambut baik atas tiga buah Raperda inisiatif DPRD setempat terkait pemerataan pembangunan daerah terpencil di Bumi Saijaan.

 

"Kami selaku pemerintah daerah Kotabaru menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas niat positif dan kerja keras para anggota DPRD sehingga tiga Raperda inisiatif dapat tersusun," kata Bupati melalui Sekda, H. Said Akhmad, di Kotabaru, Rabu (23/01). Menurut beliau, Raperda tentang Pembangunan Kawasan Terpencil ini sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Kotabaru, mengingat saat ini terdapat 152 desa yang masuk kategori terpencil.

 

Lanjut beliau, Pemerintah Kotabaru terus berupaya meningkatkan pembangunan agar tidak tertinggal dengan kabupaten-kabupaten lain sehingga dengan adanya Raperda ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi Pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan agar pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Untuk Raperda tentang Ketahanan keluarga, pemerintah Kabupaten Kotabaru berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan memaksimalkan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dilakukan dari unit terkecil yaitu keluarga. Dengan adanya Raperda ini nantinya diharapkan dapat terwujud keluarga yang sejahtera lahir dan batin serta harmonisasi dan sinkronisasi upaya pembangunan ketahanan keluarga yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha.

 

Selanjutnya terkait Raperda tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan. Ini merupakan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Dengan Raperda ini dapat dijadikan acuan yang aplikatif dan implementatif dalam menyelaraskan berbagai urusan yang menjadi kewenangan daerah yang salah satu tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengekspresikan kebutuhan dan kepentingannya sehingga proses pembentukan kebijakan daerah lebih responsif terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

 

"Tentu menjadi harapan kita bersama agar ketiga buah Raperda inisiatif DPRD Kotabaru ini dapat segera disahkan menjadi Peraturan daerah," harapnya.

 

Sehingga dapat menjadi landasan hukum bagi pemerintah daerah untuk menjalankan tugas pemerintahan dalam rangka percepatan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru agar lebih maju dan dapat kita jadikan pula sebagai pedoman untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan, kekompakan maupun kerjasama yang terus terjaga dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru, Hj. Alfisah usai memipin sidang paripurna dalam rangka penyampaian tiga buah Raperda inisiatif tersebut mengungkapkan, sesuai dengan mekanisme, legislatif akan melakukan rapat internal melalui AKD dalam menyusun dan membentuk panitia khusus yang akan mengamban tugas membahas raperda tersebut.

 

Lebih lanjut dapat disimak pada sumber.

Total hits : 61

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...