Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Selatan

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Selatan

 

Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Selatan


 

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD tahun 2020 Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Selasa, 9 April 2019 berlangsung di Gedung Idham Chalid Setda Provinsi Kalimantan Selatan. Pelaksanaan tahun ini mengangkat tema "Memacu Daya Saing Perekonomian yang Didukung Sumber Daya Manusia Berkualitas". Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan dihadiri oleh Wakil Gubernur serta Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, Forkopimda, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD, Bappeda Kabupaten/kota, Instansi Vertikal, PTN, PTS, LSM, Organisasi Profesi, media, dan seluruh SKPD Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan, Bapak H. Sahbirin Noor, mengharapkan dengan terlaksananya Musrenbang ini dapat menjadikan pembangunan Kalsel kearah yang lebih baik, tercipta koordinasi dan komprhensif dan sinergis dalam memajukan pembangunan dengan skala prioritas karena itu seluruh SKPD dan Kabupaten kota harus komitmen dan mampu meningkatkan pembangunan yang bisa memberikan kesejahteraan rakyat serta bermanfaat secara luas.

 

Dikatakan Gubernur lagi, pembangunan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus direncanakan dengan baik, terukur dan tepat sasaran, bahkan harus pro rakyat. Ini sudah menjadi standar wajib ketika Pemda menyusun program pembangunan daerah. Segala hal yang dikerjakan bisa luar biasa bila bersinergi, kerja bersama akan menuai hasil yang lebih banyak. Selanjutnya, menurut gubernur, infrastruktur dan peningkatkan SDM masih menjadi fokus pembangunan 2020. Dua hal tersebut dikatakannya sangat dibutuhkan saat ini.

 

Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Prov Kalsel, Ir. H. Nurul Fajar Desira,CES dalam sambutannya menyebutkan bahwa fokus pembangunan ke depan adalah meningkatkan daya saing melalui sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas. Menurut beliau, di tengah tekanan ekonomi global capaian pembangunan Kalimantan Selatan di tahun 2018 di bidang perekonomian tumbuh di atas 5 persen. Hal tersebut cukup menggembirakan, mengingat sektor tambang dan perkebunan mengalami penurunan. Oleh karena itu kita harus memperbaiki seluruh potensi yang ada. Salah satunya melalui SDM yang berdaya saing.

 

Sementara mengenai jalan bebas hambatan ke Batulicin, Kadis PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, menjelaskan untuk jalan bebas hambatan akan diusulkan ke Musrenbang Nasional, sebab tidak sedikit biaya yang harus keluar.

 

 

Disunting berdasarkan artikel [Sumber 1] dan [Sumber 2].

Total hits : 13

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...