Daftar Berita

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Pertemuan bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Selatan

Rabu (7/7) dilaksanakan pertemuan anggota DPD Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Ir. Adhariani, Gt. Farid Hasan Aman, dan Habib Abdullah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang dipimpin dan sekaligus menjadi moderator acara yaitu  Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru.  

Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Kotabaru

Rabu (23/6) dilaksanakan Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Kotabaru Tahun 2010.     Rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan yang ada di beberapa SKPD sesuai amanat peraturan pemerintah seperti Peraturan Presiden RI Nomor 13 Tahun 2009 tentang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2009 tentang Pedoman Pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pameran Kotabaru

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-60 diselenggarakan "Saijaan Expo 2010"  yang dibuka oleh Bupati Kotabaru, Sabtu (12/6).   Pameran dilaksanakan selama 10 hari (12 s.d. 22 Juni 2010) diikuti oleh Badan, Dinas, Kantor, Kecamatan di lingkup Pemerintah kabupaten Kotabaru, perusahaan dan swasta lainnya sekitar 55 stand, sedangkan pedagang ada 67 stand.  

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-60 Tahun 2010

Bappeda®  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Tahun 2010 yang sedianya dilaksanakan pada 1 Juni 2010 dipercepat pelaksanaannya menjadi tanggal 15 Mei 2010 dikarenakan adanya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten dan Propinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2010. 

Pulau Samber Gelap

Bappeda®  Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan speedboat, dengan mempertimbangkan waktu keberangkatan pada pagi hari serta pada bulan-bulan tertentu untuk menghindari gelombang.  Bulan yang disarankan yaitu bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember dimana angin yang bertiup yaitu "angin Barat", sedangkan bulan yang tidak disarankan yaitu bulan Januari, Pebruari dan Maret saat angin yang bertiup "angin Utara" serta bulan Juni, Juli, Agustus, dan September saat angin yang bertiup "angin Tenggara".

 

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...