Pembangunan Maju Pesat Tiga Tahun

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Pembangunan Maju Pesat Tiga Tahun

KOTABARU – Tiga tahun sudah pembangunan di Kotabaru dipimpin Bupati H Irhami Ridjani dan wakilnya Rudy Suryana. Sudah banyak pencapaian yang mereka lakukan dalam membangun daerah. Jalan di beberapa kawasan terus ditingkatkan, air untuk beberapa kecamatan sudah mulai dilayani, dan listrik di beberapa titik juga sudah menyala 24 jam.
Irhami mengatakan pencapaian tersebut sangat membanggakan dan wajib terus ditingkatkan ke depannya. Meski belum maksimal, semua itu merupakan pencapaian yang sesuai dengan visi dan misi mereka. "Kita tidak perlu waku lama dalam membangun daerah. Asal semua lini bergerak dan saling bahu-membahu maka apa yang kita harapkan akan segera tercapai," katanya di berbagai kesempatan. Irhami meminta semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terus meningkatkan kuantitas kerja dan kualitas pekerjaan mereka. Dia tidak bisa bekerja kalau hanya sendiri.
Irhami berjanji terus melakukan perubahan demi terciptanya pembangunan yang maksimal di segala bidang. Bukan hanya pembangunan untuk jalan, air dan listrik, tapi juga pembangunan sektor lainnya. Seperti pendidikan, perikanan dan kelautan, semuanya perlu terus ditingkatkan sehingga peningkatan taraf perekonomian warga secara keseluruhan.
Irhami menegaskan Kotabaru ke depan harus menjadi salah satu kabupaten dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang maksimal. Menjadi kabupaten dengan tingkat kesejahteraan warga nelayan dan perkebunan, serta pertanian yang maksimal. Kotabaru mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi kabupaten maju di Indonesia. Pada saat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-63, banyak kunjungan dari berbagai kalangan baik dari pusat atau provinsi. Mereka mengatakan Kotabaru sangat besar potensinya. Apalagi nanti kalau sudah jadi jembatan penyeberangan yang menghubungkan Pulau Laut dan Pulau Kalimantan. "Kalau itu sudah ada, dan kawasan perkotaan yang baru juga sudah terbentuk maka semua lini perekonomian akan maju," yakinnya.
Salah satu faktor yang bisa menghambat kemajuan Kotabaru adalah efisiensi jalur transportasi dan distribusi barang jasa. Pemkab Kotabaru mengusahakan agar jembatan penyeberangan tersebut bisa segera direalisasikan. Dampaknya, tegas Irhami, akan meningkatkan perekonomian warga Bumi Saijaan. Sektor-sektor lain seperti perhotelan dan lainnya akan tumbuh maksimal.

www.radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/48956/pembangunan-maju-pesat-tiga-tahun.html

Total hits : 1803 | Tanggal Kirim : 20-06-2013

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...