Transaksi Pameran Capai Rp 5,8 Miliar

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Transaksi Pameran Capai Rp 5,8 Miliar

KOTABARU - Realisasi transaksi selama pameran pembangunan Kotabaru, 6 - 15 Juni 2013 mencapai Rp5,8 miliar lebih.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil Menengah, dan Koperasi Kabupaten Kotabaru H Mahyudiansyah,  Senin kemarin (17/6), mengatakan realisasi tersebut naik sekitar 200 persen lebih dibandingkan pameran tahun lalu sekitar Rp2 miliar lebih.
Meski demikian, ia mengaku tidak menutup kemungkinan transaksi selama digelar pameran di taman rekreasi Siring Laut Kotabaru, lebih dari yang dilaporkan panitia, karena aktivitas perdagangan dan jumlah pengunjung jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Selain transaksi perdagangan yang cukup besar, manfaat lain dengan digelarnya pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kotabaru ke-63 tanggal 1 Juni tadi, juga memiliki efek domino segi manfaatnya.
Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani sebelumnya mengatakan, pihaknya akan menyediakan tempat pameran yang lebih representatif dan lebih luas dari lokasi yang ada sekarang ini. Dengan cara tersebu, ia berharap ke depan hasil pembangunan dan kreativitas anak bangsa di daerah ini bisa diketahui dan ditunjukkan kepada publik secara maksimal.
Lebih lanjut Irhami mengemukakan, jika di Jakarta ada Pekan Raya Jakarta (PRJ), maka di Kotabaru ada Pekan Raya Saijaan (PRS). "Dengan PRS, Pemkab Kotabaru akan membangun sarana dan prasarana yang cukup representatif untuk kegiatan yang mendukung pembangun di Bumi Saijaan," ujarnya.
Adapun lokasi tempat kegiatan PRS tersebut nantinya, kata dia, akan dipusatkan di kota Sebelimbingan, sebuah kawasan yang rencananya akan dijadikan kawasan perkotaan baru ganti perkotaan yang lama, tepat di hadapan Taman Siring Laut.
Rencana pembangunan PRS, ia tegaskan memang tidak terlepas dari terbatasnya Taman Siring Laut untuk dijadikan tempat pameran pembangunan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan setiap Juni. (zal)

www.radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/48977/transaksi-pameran-capai-rp-58-miliar.html

Total hits : 1383 | Tanggal Kirim : 20-06-2013

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...