Prospek Bandara Kotabaru Cerah

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Prospek Bandara Kotabaru Cerah

KOTABARU - Prospek Bandara Kotabaru H Gt Samsir Alam sangat baik. Tak terkecuali penerbangan Kotabaru - Makassar yang baru saja dibuka layanannya.
Jumlah penumpang di tiap penerbangan sangat memberikan harapan. Jarang ada penerbangan dari Kotabaru minim penumpang. Hal tersebut diungkapkan Pembantu Ketua 2 STKIP Paris Barantai Rony Safryansah. Dia mengatakan belum lama tadi pergi ke Makassar, dan ternyata penumpang baik dari Makassar dan sebaliknya jumlahnya banyak. "Saya sempat kaget juga ternyata banyak penumpang dari Makassar," katanya kepada wartawan belum lama tadi.
Hal senada juga dikatakan Direktur PDMSL (Perusahaan Daerah Mitra Saijaan Lestari) Zulkifli AR. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, transportasi lewat udara mulai diminati warga, utamanya jurusan Kotabaru - Banjarmasin. "Tidak sampai setengah jam kita bisa sampai Banjarmasin (dari Kotabaru). Bayangkan kalau pakai mobil, 8 - 10 jam baru sampai karena harus nyeberang pakai Fery, ditambah antre di pelabuhan," katanya.
Biaya mobil, kata Zulkifli, di atas seratus ribu. Sedangkan beberapa layanan penerbangan Kotabaru ke Banjarmasin ada yang di bawah Rp200 ribu. Tentu ini dijadikan pilihan bagi warga yang ingin cepat ke Banjarmasin. Utamanya para pejabat dan karyawan perusahaan atau para pengusaha yang dikejar jadwal.
Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Sugian Noor, menegaskan kalau prospek bisnis transportasi udara di Kotabaru sangati baik. Dia mengaku sudah mengkalkulasi semua, untuk layanan ke Makassar atau Pulau Jawa tidak akan sepi penumpang. Itu ditunjang dengan banyaknya karyawan atau manajer perusahaan yang kadang perlu cepat ke Sulawesi atau Jawa untuk berurusan.
Dalam satu tahun ini penambahan layanan penerbangan di Bandara Kotabaru mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh penyedia jasa penerbangan yang ada di Indonesia. "Lihat saja nanti kalau penerbangan kita sudah maksimal. Dengan layanan ke semua daerah penting di Indonesia, perekonomian kita juga akan meningkat. Semua ini harus kita dukung, masyarakat dan pemerintah bahu-membahu tumbuhnya sektor transportasi di Kotabaru," pungkas Sugian Noor.(zal/az/dye)

www.radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/48955/prospek-bandara-kotabaru-cerah.html

Total hits : 2041 | Tanggal Kirim : 20-06-2013

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...